Sabtu, 18 Maret 2023

Pelantikan Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) PPNI KUKAR

Sabtu, 18-03-2023

Bertempat di Aula Gedung BAPPEDA Kutai Kartanegara, PPNI KUKAR Melakukan Webinar Seri 8 Dengan Tema Penanggulan Bencana dan sekaligus Pelantikan Pengurus Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) PPNI KUKAR.

Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang diprakarsai Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI sudah mulai terealisasi di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam hal ini DPD PPNI KUKAR langsung merespon cepat setelah sebelumnya dilantiknya Pengurus BAPENA PPNI KALTIM, maka DPD PPNI KUKAR segera merumuskan susunan pengurus BAPENA PPNI KUKAR dengan harapan supaya memudahkah dalam koordinasi dan kolaborasi dalam merespon bencana yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya.

Para pengurus BAPENA PPNI KUKAR terdiri dari keterwakilan perawat yang ada di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan adanya keterwakilan perawat di dalam kepengurusan BAPENA di setiap kecamatan nantinya akan memudah dalam komunikasi dalam merespon bencana.

Dalam acara pelantikan Pengurus BAPENA PPNI KUKAR, juga hadir beberapa undangan yang ikut menyaksikan proses pelantikan, diantaranya Perwakilan BPBD Kukar, Dinas Kesehatan Kukar, Ka.Bagian Kesra, Dandim 0906 Kukar, Ketua PMI Kukar, Kepala Puskesmas Rapak Mahang, Kepala Puskesmas Loa Ipuh, Kepala Puskesmas Loa Kulu, dan Dewan Pertimbangan PPNI Kukar.
















0 comments:

Posting Komentar

Kami akan jawab sesuai pertanyaan dengan baik