Kamis, 15 Juni 2023

PPNI KONSISTEN TOLAK OMNIBUS LAW KESEHATAN

 PPNI KONSISTEN TOLAK 
OMNIBUS LAW KESEHATAN


       Ambon, Sabtu, 10 Juni 2023.  Ketua DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadillah, mengatakan konsisten dan tegas menolak OMNIBUS LAW Kesehatan  diberlakukan di Indonesia. Hal ini disampaikan pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) PPNI di Ambon, Sabtu tanggal 10 Juni 2023. Penolakan ini berdasarkan keputusan sidang pleno yang dihadiri 1500 orang. Mereka merekomendasikan kepada DPP PPNI untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dan strategis terkait RUU Omnibus Law tersebut. 

                                                                                                                                                        PPNIKUKAR/Mukmin                          Harif Fadillah, Ketua DPP PPNI

    Harif berharap dengan rekomendasi dan aksi yang akan dilakukan, pemerintah bersama DPR dapat membatalkan RUU Kesehatan. “Jika dengan aksi ini pemerintah dan DPR belum tergugah juga, kami akan terus melakukan aksi hingga suara kami ini didengar,” imbuhnya.
     Rakernas ini juga membahas beberapa poin diantaranya, merumuskan kebijakan organisasi, meningkatkan kompetensi profesional, dan mengadvokasi profesi perawat. Rakernas menghasilkan standar praktik, regulasi, keanggotaan, dan peran organisasi dalam mendorong pengembangan profesi perawat. 


                                                                                                                                                                PPNIKUKAR/Mukmin                                                                                           Sidang Komisi IV Rakernas PPNI


                                                                                                                                                                PPNIKUKAR/Mukmin                                                                                           Sidang Pleno Rakernas PPNI

Peningkatan kompetensi dan kualitas profesional perawat melalui lokakarya, seminar, presentasi, dan pertukaran pengetahuan antara perawat dari berbagai latar belakang. 
    
                                                                                                                                                                  PPNIKUKAR/Mukmin
Seminar Omnibus Law

    Hasil Rakernas PPNI diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan dan kemajuan profesi perawat serta pelayanan kesehatan di Indonesia. 
    
    

0 comments:

Posting Komentar

Kami akan jawab sesuai pertanyaan dengan baik