VISITASI DPD PPNI KUKAR KE PRAKTEK MANDIRI PERAWAT NS. ABDULLAH, SST., M.Adm.Kes.

Sabtu, 07 Januari 2023, Bidang Pelayanan DPD PPNI Kukar Melakukan  Visitasi Praktek Mandiri Perawat atas nama Ns. Abdullah, SST.,M.Adm.Kes Desa Senoni Kecamatan Sebulu.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya permintaan visitasi dari pemohon kepada DPD PPNI Kukar. Selanjutnya DPD PPNI Kukar akan membuat jadwal rencana visitasi dan di dampingi oleh Pengurus Komisariat diwilayah Perawat yang akan melakukan Praktik Mandiri.

Kegiatan visitasi ini bertujuan untuk menilai kesiapan pemohon untuk melakukan Praktik Mandiri, Mulai dari Dokumen yang harus dipenuhi, Ruang tempat praktik, peralatan, ketersedian obat dan bahan habis pakai, dan bagaimana pengelolaan sampah/limbah medis, dan lail-lain.

Selanjutnya hasil visitasi akan dibuatkan berupa rekomendasi yang harus dipenuhi dalam rangka memenuhi standar Praktik Mandiri Perawat, sebelum nantinya akan dilakukan visitasi oleh Dinas Kesehatan Kukar.

Ini dilakukan agar Praktik Mandiri yang dilakukan oleh Perawat sudah sesuai standar yang sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan dan Organisasi Perawat yaitu PPNI.











Posting Komentar

Kami akan jawab sesuai pertanyaan dengan baik

Lebih baru Lebih lama