Minggu, 16 Juli 2023

PERAWAT ASN KUTAI KARTANEGARA MENYIKAPI PERPUB TENTANG TPP

PERAWAT ASN KUTAI KARTANEGARA BAHAS PERBUP TPP


Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari PNS dan P3K dari profesi perawat se-Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan pertemuan secara daring (zoom meeting). Topik utama yang dibahas adalah Peraturan Bupati Kutai Kartanegara No.13 tahun 2023 tentang PERUBAHAN ATAS PERATURAN BUPATI NOMOR 65 TAHUN 2021 TENTANG BESARAN TAMBAHAN PENGHASILAN BAGI PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA.

Pertemuan dilaksanakan hari ini, 16 Juli 2023, mulai pukul 20.00 s.d 21.38 WITA, yang dihadiri sekitar 135 perawat ASN. Hal yang krusial dibahas yaitu Pasal 4a yang menyebutkan ASN BLUD hanya boleh memilih salah satu pendapatan di luar Gaji yaitu TPP atau Jasa Pelayanan. Hal lain yang juga menjadi tema penting yaitu nilai presentase yang dianggap terlalu rendah bagi profesi perawat, dasar perhitungan presentase tersebut.



Selaku moderator adalah Ns. Hatta, dan pertemuan dipimpin langung oleh Mukmin selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari diskusi yang berlangsung alot dan sangat menarik, beberapa peserta yang memberikan kontribusi dalam pengambilan keputusan antara lain Ns. Aspi (DPK RSUD AM Parikesit), Ns. Jojo (DPK Tepian), Ns. Masri (DPK Tepian), DR.Ns. Putri (DPK Pesisir Utara), Ns. Diah (DPK RSUD AM Parikesit) dan lainnya. 

Keputusan yang diambil secara bulat dalam pertemuan tersebut ada 3 poin utama yaitu :
  1. Perbup TPP ini secara umum nilainya naik dari nilai berdasarkan Perbup sebelumnya.
  2. Pasal 4a perlu ditinjau ulang, agar ASN di BLUD tetap bisa menerima TPP dan Jaspel sekaligus, dan apabila hal ini tidak dimungkinkan, maka prosentasi nilainya harus dinaikkan dari jumlah yang ada sekarang menjadi 100%,
  3. Akan dibentuk tim review TPP ASN Perawat KUKAR yang akan berisi perwakilan masing-masing BLUD RS dan 4 zona Puskesmas ditambah Perawat Dinas Kesehatan, dengan total jumlah 8-10 orang.
Mukmin, selaku pemimpin rapat mengharapkan seluruh ASN Perawat dapat berkontribusi memberikan masukan dan menggali informasi dari berbagai pihak untuk melengkapi data yang diharapkan oleh tim yang akan dibentuk nantinya.

                                                                                                                                      mukmin/red.


0 comments:

Posting Komentar

Kami akan jawab sesuai pertanyaan dengan baik