Kamis, 19 Oktober 2023

Perawat Kukar Pimpin Beberapa Fasilitas Kesehatan

Perawat Pimpin Puskesmas dan Rumah Sakit

Tenggarong, 20 Oktober 2023. Ns. Ipandi Lukman menjadi pembuka bagi penerapan UU.17 tahun 2023 tentang Kesehatan, yang memberikan kesempatan pejabat Direktur Rumah Sakit tidak lagi harus seorang tenaga medis. Ipandi ditunjuk oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, sebagai Plt. Direktur RSUD Dayaku Raja di Kota Bangun.


Selain rumah sakit, perawat yang juga menjadi pimpinan di beberapa Puskesmas di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ns. Edi, Kepala Puskesmas Ritan adalah salah satunya. Edi menambah beberapa perawat yang juga menjadi kepala Puskesmas terlebih dahulu, yakni Ns. Surojo Hendrianto (Jonggon Jaya), Misran (Handil Baru), Su'ud (Samboja), Ns. Masriansyah (Sungai Merdeka), Abdul Wahab (Muara Jawa), Khairul Imanuddin (Sangasanga), Ns. Ramsyah (Muara Wis), Rajiansyah (Kota Bangun), Jaseri (Rimba Ayu), Ns. Abdullah (Sebulu 1), dan Lisa Sartika (Kembang Janggut). 


Satu posisi strategis saat ini yang juga diisi oleh perawat adalah Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdis), yang dijabat oleh Ns. Kusnandar.

Dengan banyaknya posisi penting dalam struktur Organisasi khususnya di Bidang Kesehatan yang dipegang oleh perawat, kita berharap, sejawat-sejawat tersebut dapat berkontribusi bagi kemajuan layanan kesehatan dan kesejahteraan bagi profesi keperawatan. Red/mn


0 comments:

Posting Komentar

Kami akan jawab sesuai pertanyaan dengan baik